Password Untuk File WORD

Ketika sebuah file akan dibuka, harus memasukkan password terlebih dahulu, kalau tidak mengetahui atau salah memasukkan passwordnya maka file Word tersebut tidak akan bisa terbuka.itu terjadi bila Apabila anda mempunyai dokumen Ms. Word dan ingin memberi proteksi supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, atau hanya untuk kalangan tertentu yang diberi akses, maka cara yang paling mudah adalah dengan memberi proteksi password pada file Ms Word tersebut.


Nah dibawah ini penulis akan mencoba memberikn tips untuk memberikan password pada document Excel, dengan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Lihatlah gambar yang saya lampirkan diatas
  2. Buka file Ms Word yang akan diberi password
  3. Klik pada Office Button
  4. Pilih Menu Prepare
  5. Pilih pada Encrypt Document
  6. Kemudian akan muncul kolom untuk kita memasukkan password
  7. Isi dengan kode password yang kita inginkan, klik OK
  8. Akan diminta mengulangi untuk verifikasi, kemudian klik OK,
  9. Save / simpan file.


pada tahapan diatas anda sudah dalam posisi file terkunci dan tanpa bisa diedit kembali terkecuali dengan menggunakan password, Silakan close atau keluar dan coba untuk membuka kembali file excel tersebut. Pasti sudah harus memasukkan password untuk bisa membukanya. Penting. Jangan sampai lupa password anda, catat dan simpan ditempat yang aman.

Semoga materi ini bermanfaat dan dapat dipergunakan dan dibagi buat sesama, bersama bimbing dong belajar mudah.
Sebelum anda menutup Artikel ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan Artikel ini, supaya penulis bisa terus belajar untuk memberikan yang terbaik. Anda juga bisa bertanya jika ada beberapa penjelasan yang masih belum dipahami. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengklik tombol share. Sekali lagi belajar mudah bersama bimbing dong

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar cerdas, terima kasih atas komentarnya dan pertanyaannya.,..

Categories

Popular Posts