Spelling & Grammar

Garis bawah warna merah dibawah tulisan, biasanya pada microsoft word yang disebut dengan Spelling & Grammar checker dan akan memeriksa ejaan dan tata bahasa secara otomatis. Secara default, pengaturan bahasa yang digunakan pada komputer biasanya menggunakan bahasa Inggris, sehingga microsoft word akan mengacu pada ejaan dan tata bahasa dalam Bahasa Inggris. Jika ada ejaan yang tidak sesuai, maka kata akan digarisbawahi berwarna merah, sedangkan jika ada susunan kata yang tidak sesuai dengan tata bahasa, maka kata akan digarisbawahi berwarna lainnya misalkan hijau dan lain-lain.

langkah menghilangkan summeri

Tulisan yang bergaris bawah seperti ini biasanya tidak disukai beberapa orang, layar menjadi penuh dengan garis bawah, tulisan seperti berantakan dan menjadi tidak rapi. Pemeriksaan ejaan dan tata bahasa ini dapat dinonaktifkan atau dihilangkan dalam pengetikan anda, dengan cara sebagai berikut:

Langkah-langkah menghilangkan Spelling & Grammar

  1. Buka Menu File pada MS-Word, lalu pilih Options seperti gambar diatas
  2. Pada panel kiri Options, pilih Proofing
  3. Untuk menonaktifkan pemeriksaan ejaan (garis bawah merah), hilangkan tanda cek pada bagian Check spelling as you type.
  4. Untuk menonaktifkan pemeriksaan tata bahasa (garis bawah hijau), hilangkan tanda cek pada bagian Mark grammar error as you type.
  5. Klik OK.
  6. Baca Juga : Cara Membuat APP
Langkah 2 Summeri


Semoga materi  ini bermanfaat dan sebelum anda menutup Artikel ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan Artikel ini, supaya penulis bisa terus belajar untuk memberikan yang terbaik. Anda juga bisa bertanya jika ada beberapa penjelasan yang masih belum dipahami. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengklik tombol share. Sekali lagi belajar mudah bersama bimbing dong

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar cerdas, terima kasih atas komentarnya dan pertanyaannya.,..

Categories

Popular Posts